Resep Kue Kering Semprit Coklat Paling Enak

Resep Kue Kering 

Recipe Kue Kering - Menjelang lebaran biasanya banyak ibu-ibu rumah tangga yang mulai sibuk membuat kuwe kerring yang bisa dihidangkan atau disajikan buat tamu-tamu yang datang ke rumah untuk silaturahmi. Ada banyak sekali jenis kuwe kerring yang bisa dibuat untuk disajikan diruang tamu diantaranya kuwe nastar, kuwe kastengel, kuwe semprit dan lain-lain. Kali ini akan kita coba membuat beberapa kuwe kerring yang enak dan gurih. 

Ada berbagai macam bagian yang harus diperhatikan dalam membuat kuwe kerring. Salah satunya adalah bagaimana memilih bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat kuwe. Dengan pemilihan bahan yang berkualitas tentunya akan menghasilkan menu kuwe kerring yang memiliki rasa lezat, bergizi, enak dan renyah serta membuat anda sehat. Recipe yang akan kami sajikan merupakan menu spesial yang sangat istimewa untuk anda sajikan bersama keluarga tercinta. 

Mungkin anda sudah tidak sabar untuk membuat dan mencoba merasakan rasanya. Bunda akan memberikan bagaimana cara membuat aneka kuwe kerring yang gurih dan enak. Kalian bisa menyimak dengan baik dan perhatikan langkah-langkahnya dengan benar agar hasilnya bisa maksimal sehingga bisa memuaskan lidah anda. Berikut ini bahan-bahan dan cara pembuatannya.

resep kue kering

Resep cara membuat kue kering semprit coklat

Bahan-bahan yang harus disiapkan: 
  • Siapkan 4 butir kuning telur direbus haluskan 
  • Siapkan 20 gram coklat bubuk 
  • Siapkan 30 gram tepung maizena 
  • Siapkan 300 gam tepung terigu 
  • Siapkan 200 gram gula halus 
  • Siapkan ¼ kilogram mentega 

Untuk Topingnya: 
  • Siapkan ½ sendok teh pasta coklat 
  • Siapkan ½ butir putih telur 
  • Siapkan 1 sendok makan air jeruk nipis 
  • Siapkan 125 gam tepung gula 
  • Siapkan 15 gram coklat bubuk 
  • Siapkan 25 gram capucino 

Cara membuat topingnya: 
  1. Mula-mula campurkan antara gula halus dengan putih telur secara bertahap sampai rata dan masukkan air jeruk nipis aduk sampai rata. 
  2. Lalu adonan dibagi 2 dan satu bagian campur dengan capucino instan dan yang satu bagian lagi campur dengan pasta coklat dan coklat bubuk. 
  3. Kemudian selanjutnya anda masukkan adonan kedalam plastik segitiga kemudian buang bagian ujungnya Dan siap untuk hiasan kuwe kerring 

Cara Membuat Kue Kering Semprit Coklat: 
  1. Sesudah membuat toping kemudian langkah kedua campurkan tepung terigu, coklat bubuk, dan juga tepung maizena lalu di ayak dan sisihkan.
  2. Kemudian selanjutnya masukkan mentega dan gula halus dan dikocok selama sekitar 30 detik lalu kemudian masukkan kuning telur yang sudah direbus dan dihaluskan. 
  3. Selanjutnya anda tambahkan campuran tepung dan coklat lalu aduk sampai semuanya tercampur/ merata. 
  4. Lalu anda siapkan loyang lalu lapisi dengan mentega tipis serta taburkan cokelat bubuk tipis, dan untuk cokelat bubuk ini sebagai pengganti tepung terigu lho biar hasilnya tidak putih dibagian bawah kuwenya. 
  5. Kemudian anda masukkan adonan ke dalam kantong segitiga dan jangan lupa untuk beri cetakan semprit didalamnya, dan kemudian cetak adonan di atas loyang lalu lakukan hingga adonan yang dibuat habis. Anda juga tambahkan toping dibagian atasnya dan kreasikan sesuai selera.
  6. Untuk yang terakhir, masukkan diloyang yang telah berisi kuwe tersebut kedalam oven selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 160 derajat hingga matang lalu Angkat.
  7. Dan setelah Kuwe Kerring Semprit dingin lalu dimasukkan kedalam toples atau wadah tertutup. 

Demikianlah resep cara membuat kue kering semprit coklat lezat yang bisa kalian buat di rumah untuk memeriahkan hari raya lebaran bersama keluarga. Lebaran kalian akan semakin istimewa dan juga berkesan dengan membuat sendiri makanan kuwe kerring. Anda juga bisa menjadikan peluang usaha yang menjanjikan dengan membuat sendiri kuwe kerring dan menjualnya disaat lebaran. Liat juga recipe nasi goreng spesial diartikel selanjutnya. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: