Resep Cara Membuat Kue Nastar Empuk Dan Lembut

Resep Kue Nastar 

Resep Cara Membuat Kue Nastar Empuk Dan Lembut. Kue kering yang satu ini biasanya disajikan disaat lebaran tiba sebagai sajian bagi para tamu yang datang untuk silaturahmi. Banyak dari keluarga sibuk membuat kue kering salah satunya membuat kue nastar. Ada juga yang membeli langsung jadi dari supermarket maupun beli dari pembuatnya langsung. Meskipun harganya masih relatif mahal, tapi hidangan kue ini banyak pula dipilih oleh banyak keluarga untuk dijadikan sajian bagi tamu disaat hari raya.

Banyak yang menggemari sajian kue nastar ini baik orang dewasa hingga anak-anak sangat menggemari sajian kue kering ini. Dengan tampilan yang mungil dan menggugah selera. Kue ini juga sangat cocok bila disajikan sebagai cemilan santai pada saat nonton tv bersama keluarga. Kue ini memang sudah tersebar luas, tapi banyak diantara kalian yang belum mengetahui bagaimana cara pembuatannya.

Berikut ini akan kami uraikan rahasia resep kue nastar yang sangat mudah dipraktekan dan dipelajari. Bagi kalian yang ingin mempraktekan, mencoba dan membuatnya sendiri dirumah dan ingin menikmati nastar hasil kreasi sendiri, akan kami uraikan tahap demi tahap cara pembuatannya dan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan. Dan tanpa panjang lebar silahkan kalian baca dan pahami resep membuat nastar berikut ini :

resep cara membuat kue nastar empuk

Resep cara membuat kue nastar

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 450 gram tepung terigu 
  • 350 gram butter 
  • 3 kuning telur selai nanas yang tak berair secukupnya 
  • 120 gram gula bubuk vanili seujung sendok teh 
  • 1 kuning telur untuk olesan 
  • 100 gram keju parut untuk taburan 

Cara membuatnya :
1. Terlebih dahulu siapkan sebuah wadah untuk mengocok kuning telur dan butter dengan menggunakan mixer sampai mengembang sekitar 2-3 menit, kemudian masukkan gula bubuk sedikit demi sedikit, lalu kocok lagi sekitar 3 – 4 menit. Matikan mixer.
2. Setelah itu tambahkan terigu sedikit-sedikit ke dalam adonan dan aduk dengan menggunakan sendok kayu / plastik panjang untuk mencegah adonan menjadi keras.
3. Kemudian setelah adonan dapat dibentuk, buatlah bulatan kecil sebesar kelereng. Kemudian lubangi bagian tengahnya, dan masukkan selai nanas secukupnya lalu tutup dan bulatkan kembali adonan sampai berbentuk mirip kelereng. Kemudian letakkan di atas loyang oven yang sudah diolesi mentega.
4. Lakukan sampai seluruh adonan habis terisi selai nanas. Kemudian olesi bagian atas bulatan tersebut dengan kuning telur, dan taburi keju di atasnya.
5. Setelah itu oven selama 25 – 30 menit atau sampai adonan matang. Apabila warnanya telah kuning keemasan, kemudian angkat dan diamkan sampai dingin.

Demikianlah resep yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan bagi yang masih kebingungan cara membuat kue nastar bisa terbantu dengan uraian diatas. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya membuat resep pancake yang kami sajikan dengan cara pembuatannya. Terima kasih kalian sudah berkunjung dan membaca resep masakan yang ada di blog ini. Semoga sajian ini bisa bermanfaat buat kalian semua.

Subscribe to receive free email updates: