Resep Cara Membuat Puding Coklat Vla Enak

Resep Puding Coklat 

Resep Puding Coklat - Makanan ini merupakan menu hidangan dessert yang mungkin tidak asing lagi di telingan kalian. Makanan ini dikategorikan sebagai makanan ringan yang kenyal dan kaya manfaat. Selain rasanya yang enak puding juga dipercaya dapat memperlancar pencernaan usus anda. Teksturnya yang kenyal dan lembut juga rasanya yang manis membuat banyak orang di Indonesia menyukai puding. 

Ada banyak sekali macam dan jenis puding dikarenakan banyak diciptakan oleh para penghobi masak aneka kreasi resep puding. Biasanya juga pudding dijadikan makanan diet maupun makanan cemilan saat berkumpul bersama dengan keluarga. Dalam pembuatan puding ini sangat mudah dan praktis dan juga peralatannya pun mudah didapat di dapur-dapur rumah anda. 

Resep cara membuat puding coklat vla. Pada kesempatan berikut, kita akan membahas mengenai resep puding coklat dengan vla. Dengan rasanya yang enak, gurih dan manis kalian bisa membuat dan mendapatkan puding yang tidak kalah enaknya dengan yang di jual ditoko-toko kue maupun yang disajikan di rumah-rumah makan. Akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin dan bisa dibuat untuk santapan di siang hari buat anak-anak anda.

resep cara membuat puding coklat

Resep cara membuat puding coklat

Bahan utama pembuatannya
  • 1 bungkus agar-agar plain 
  • 200 gram cokelat pahit untuk masakan 
  • 100 ml susu putih kental manis 
  • 1 butir telur ayam 
  • 50 gram gula pasir 
  • 400 ml air bersih 

Anda bisa memberikan fla untuk menambah cita rasa kenikmatan puding cokelat susu yang Anda buat. Adapun bahan fla yang harus kalian persiapkan dalam pembuatan resep puding coklat susu adalah sebagai berikut: 
  • 200 ml susu putih kental manis 
  • 1 butir telur 
  • 300 ml air bersih 
  • 1 sendok teh tepung maizena 
  • Garam secukupnya 
  • 1 sendok teh vanili 

Cara membuatnya
  1. Lelehkan terlebih dahulu cokelat hingga cair, sisihkan. Kemudian rebus air di dalam panci dengan api sedang, lalu masukkan semua bahan yang diperlukan; susu, gula, dan agar-agar bubuk. Aduk hingga semuanya rata. 
  2. Setelah itu masukkan cokelat leleh, dan pastikan semuanya rata dengan diaduk-aduk. 
  3. Kemudian kocok telur ayam, dan masukkan ke dalam adonan puding. Lalu aduk hingga mendidih. Angkat. 
  4. Jika cetakan Anda terbuat dari plastik, ditunggu dulu sampai adonan puding menjadi lebih hangat dengan cara di aduk-aduk. 
  5. Kemudian tuangkan adonan puding ke dalam cetakan, tunggu sampai puding membeku. Agar lebih cepat, masukan ke dalam lemari es. 
  6. Sambil menunggu puding yang membeku, buat fla dengan mencampurkan semua bahan di dalam mangkuk, lalu di kocok dan dipanaskan sampai menjadi kental seperti saus. 
  7. Kemudian setelah puding membeku, sajikan dengan fla yang baru saja Anda buat. 

Puding coklat siap disajikan jika sudah beku. Siram menggunakan vla yang sudah dibuat sebelum disajikan. Kemaslah secara cantik dan menarik sehinggah menggugah selera makan pudingnya. Demikianlah resep cara membuat puding coklat yang nikmat. Selamat mencoba. Ada resep bolu kukus yang akan kami sajikan di artikel berikutnya dan tetaplah mengunjungi blog kami yang sederhana ini karena ada resep-resep lainnya yang enak-enak.

Subscribe to receive free email updates: