Resep Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Amanda

Resep Brownies Kukus

Resep Brownies Kukus - Ini merupakan salah satu cake yang saya sukai. Karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat saya ketagihan dan ingin sekali menikmatinya lagi. Brownies sendiri terbuat dari adonan mentega, coklat yang dilelehkan, tepung terigu, telur, gula dan juga kacang almond, dimana cake ini dibuat dengan cara dikukus atau dipanggang. Ciri khas dari brownies yaitu kue dengan perpaduan coklat manis, sehingga kue ini menjadi salah satu yang banyak diminati oleh setiap orang. 

Brownies hadir dengan tekstur yang cenderung padat dan berbeda dengan bolu lainnya yang ringan dan mengembang. Bolu dengan rasa coklat yang legit menjadikan keunikan tersendiri. Penggemar kue brownies tidak hanya datang dari kalangan orang dewasa, tetapi pecinta jajanan satu ini juga datang dari anak-anak dan anak remaja. Mengingat minat orang terhadap kue yang satu ini cukup banyak, maka jangan heran kalau dimana-mana banyak penjual kue brownies. 

Kue brownies juga kadang diberi taburan untuk menambah rasa dan juga agar tampilannya semakin cantik. Untuk taburan brownies ada banyak ragam taburan mulai dari keju, meses hingga kacang. Untuk anda yang mau mencoba membuat sendiri kue ini, maka anda bisa mencoba membuatnya menggunakan resep kami berikut ini : 

Resep Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Amanda

Resep cara membuat brownies kukus coklat Amanda

Bahan-bahan yang diperlukan
  • Dark Cooking Cokelat 100 gram (yang dilelehkan dan campur minyak) 
  • Susu Kental Manis (SKM) 
  • 75 ml Minyak goreng 
  • 175 ml Terigu 
  • 125 gram, ayak, aduk rata dg coklat bubuk 
  • Garam secukupnya 
  • Emulsifier 1 sdt teh 
  • Telur 6 butir 
  • Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dg terigu 
  • Pasta Coklat 
  • Gula 225 gram 

Cara Membuatnya
  1. Terlebih dahulu kocok gula, garam, telur, emulsifier dan pasta coklat sampai mengembang dan kaku. 
  2. Lalu masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk. Kemudian aduk perlahan sampai rata. 
  3. Setelah itu masukkan campuran coklat dan minyak yang sudah dicairkan dan aduk hingga rata. 
  4. Kemudian sisihkan sepertiga bagian adonan, lalu beri susu kental manis dan aduk rata. 
  5. Setelah itu bagi 2 adonan tanpa susu kental manis. Kemudian bagian satu, dikukus selama kurang lebih 10 menit, tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, 
  6. Dan terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, kemudian lanjutkan mengukus selama kira kira 20 menit. Angkat. 

Resep cara membuat kue brownies kukus coklat Amanda ini sangatlah praktis dan mudah, sangat cocok bagi kalian yang masih belajar bagaimana cara membuat brownies kukus yang lezat. Selain itu kalian dapat juga mencetak kue brownies kukus yang membuat dengan bentuk serta ukuran yang anda inginkan. Tidak hanya untuk dimakan sendiri, tapi anda bisa membuat brownies menjadi peluang usaha sebagai bisnis sampingan. Selanjutnya yuk kita buat resep kue nastar yang empuk dan lembut.

Subscribe to receive free email updates: